Respect dan Peka

Annyeong! kembali dengan nai=)) kali ini nai bukan mau nge-post fanfiction, but, nai mau ngebahas soal “Respect dan Peka” sesuai judul diatas.

Ketika salah satu dari kalian keluar dari ruangan dengan raut wajah tak menentu, tapi kalian yang di dalam tidak melakukan apa-apa,kembali melanjutkan kegiatan kalian, tanpa berusaha menanyakan ada-apa, ataupun menyusul dia yang keluar, dia yang salah satu anggota dari kalian.

Nai selalu berprinsip “kalau kita mau melakukan sesuatu ke orang lain, kita pikirkan dulu matang-matang. Maukah kita diperlakukan seperti itu oleh orang lain? Kalau mau, boleh saja kita melakukan itu. Kalau tidak, lebih abik tidak sama sekali,”

Nai berusaha untuk menjadi sahabat yang baik bagi sahabat-sahabat nai, memang nai cerewet, suka marah-marah, kadang suka jb-jb, menyebalkan lah pokoknya. Tapi, Bukankah sahabat itu menerima semua kekurangan dan kelebihan sahabat-nya itu apa adanya?

Nai bilang “kalau emang ada masalah sama nai, mending bilang/kritik/kasih saran ke nai. Jangan dipendam. Kalau nai sudah tau letak kesalahan nai, nanti nai akan memperbaiki dan meng-instropeksi diri nai. Agar menjadi lebih baik lagi.”

Nai selalu mencoba perhatian sama mereka, saat wajah mereka ditekuk nai langsung berpikir mungkin mereka sedang ada masalah, langsung nai tanyakan pada mereka”ada-apa? nai salah? kalau nai salah, nai minta maaf ya”.

Nai kembali teringat pada ucapan seseorang “setegar-tegar-nya wanita, kalau sedih pasti nangis juga,” 

maybe, that’s true!

Selalu~ nai memang buruk sangat buruk malah, karena nai sadar akan bahwa nai buruk makanya nai mencoba untuk tidak menjadi buruk, walau kemungkinan itu sangat tidak mungkin:D

Mianhae-I’m Sorry-Gomennasai, nai not perfect for you.

Mungkin, hanya ini yang dapat nai sampaikan untuk siapapun itu, melalui tulisan ini nai berharap kalian bisa menjadi lebih mungkin respect satu sama lain, ehm. Sekian curhatan gaje nai, 

mianhae and gomawo *bow

sdfghjk

Advertisements

4 responses to “Respect dan Peka

  1. nai maafin aku ya. tdi aku mau pergi ga bilang² ke kalian dulu. sebenernya kita mau bilang tpi kita ga berani takut km malah tambah marah, soalnya daritadi km udah kayak ngambek gitu :’)

Give y'r naispirit.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s